Artikel Islami | Qurani & Teladan Rasul

Blog ini berisi artikel Islami, Qurani dan Teladan Rasulullah

Kunci Kerbekahan Hidup

Setiap Muslim insya Allah menginginkan kehidupan yang penuh dengan keberkahan. Terminologi berkah menurut bahasa Arab dikenal dengan barakah, artinya kebaikan yang melimpah (al-khair al-wafir). Muslim yang menyibukkan dirinya dengan mengkaji Alquran berarti tengah berusaha mencari keberkahan seperti; hidup penuh kedamaian serta kasih sayang. Hidup penuh berkah menjadi limpahan kebaikan dan selalu mendapat petunjuk Allah SWT. 

Kunci Kerbekahan Hidup

Kunci Kerbekahan Hidup

"Barangsiapa disibukkan dengan mengkaji Al-Qur’an dan menyebut Nama-Ku, sehingga tidak sempat meminta kepada-KU, maka Aku berikan kepadanya sebaik-baik pemberian yang Aku berikan kepada yang meminta. Dan keutamaan kalam Allah (Al-Qur'an) atas perkataan lainnya adalah seperti, keutamaan Allah atas makhluk-Nya." (HR. Tirmidzi dan dia berkata hadits hasan)

Seorang hamba yang sibuk membaca, mengkaji, mempelajari Al-Qur’an, sunnah Nabi-Nya dan ilmu syariat lainnya, akan mudah dikabulkan permintaannya, diberikan jalan keluar dalam setiap masalah, diberikan kebaikan dalam menjalani kehidupan. Apa pasal?

Kunci Kerbekahan Hidup

Pasalnya, sesungguhnya tanpa disadari oleh orang tersebut, dia telah mendekat kepada Zat Penguasa Alam Raya, yang telah memberi dia HIDUP dan pemilik BAHAGIA. Orang yang sibuk meminta terkadang lupa kewajibannya, padahal kunci kerbekahan hidup adalah mencari KEINGINAN ALLAH dari kita. 

Selain menyibukkan diri dengan mengkaji Alquran, dalam usaha meraih hidup penuh berkah, kita dianjurkan agar mendekatkan diri dengan sesamanya dengan mengimplementasikan kesalehan personal, ritual, serta kesalehan sosial serta moral.

Ya Allah berilah BAROKAH dalam setiap hirup nafas kami, karena keberkahan yang teramat mahal itu kami perlukan dalam mengarungi dunia fana ini... Aaamiiin [ ]

____
Rujukan: https://id-id.facebook.com/Ulumul.Quran/posts/10151228658377980 (dengan sedikit tambahan dan perubahan)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Alhadits / Alquran / Motivasi dengan judul Kunci Kerbekahan Hidup. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://yusufmansyur-on.blogspot.com/2015/08/kunci-kerbekahan-hidup.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: admin -